Kisah Tripot (Trip Report) kali ini dalam rangka nonton GAIKINDO Indonesia Auto Show 2016 (GIIAS) & Remidi SHD Gunung Harta.Cerita dimulai hari Jum'at tanggal 19 Agustus 2016 selesai breifing pagi dikantor penulis mengarahkan motor ke terminal pati untuk memesan tiket buat nanti sore langsung saja penulis ke agen Nusantara 1 di loket 23 terminal sleko Pati.
Penulis : mbak NS27 buat nanti sore masih ada?
Agen : masih mas,buat berapa orang mas?
Penulis : Satu mbak
Agen : no Tujuh ya kursinya
Penulis : ngeh mbak....berapa mbak tiketnya?
Agen : Rp 195.000,-
Tiketnya NS27 (Cepu-Kudus-Kp.Rambutan-Lb.Bulus-Ciputat)
Penulis : mbak dilangsir bis ini?
Agen : ndak Mas..ikut yang nanti aja langsung NS27
Oke deh nunggu beberapa saat sambil ikut njagong (ngobrol) bareng agen NS....sang agen lagi curhat terkait pemindahan terminal atau penutupan terminal Rawamangun khusus bis AKAP...................
Jarum jam menunjukan pukul 16.39 dari pintu gerbang terminal pintu tampak HS233 "Si Single Strip" ah akhirnya menjawab teka-teki NS27 sore itu....maklum aja Nusantara sering me-rolling armadanya apalagi tanggal 19 sudah masuk tengah dan mau akhir bulan biasanya jatah NS 27 di rolling oleh armada seri MB 0H1526 JETBUS non Air Suspension.
Jam 16.45 HS 233 meninggalkan terminal Pati selama perjalanan Pati - Kudus HS233 cukup kencang..sambil bis berjalan helper memperbaiki ECU yang terletak dekat pintu depan sebelah kiri.
Jam 17.33 bis mampir sebentar ke garasi Getas untuk memperbaiki ECU.
Jam 17.58 sampai garasi Karanganyar, NS27 ngedrop penumpang langsiran.Terlihat jejeran NS01,NS99,NS04......yang membuat penulis kaget ternyata malam itu NS04 kembali ke fitrahnya dengan memakai SCANIA sebagai tunggangannya.....sepertinya sudah fix NS04 bakalan pakai SCANIA....hal ini diperkuat dengan HS257 yang sebelumnya sebagai NS04 malam itu menjabat sebagai NS16.....NS04 sepertinya sekarang dijabat oleh HS252 & HS253,menggantikan HS237 & HS238 yang sekarang telah purna tugas dari Nusantara.....
Lalu kedepan NS01 akan dijabat oleh HS berapa ya.............?
Secara SCANIA Gen 5th di Nusantara khususnya divisi HS tersisa tujuh unit yakni HS262 sekarang menjadi HS267, HS263 sekarang menjadi HS268, HS264 sejak sebelum arus mudik sudah jarang terlihat,HS246,HS251,HS252,HS253.Apakah NS01 akan dijabat oleh HS246 & HS251?
sedikit poto saat di pool Karanganyar
NS01 HS268
NS04 yang malam itu dijabat oleh HS253
Jam 18.37 berangkat dari pool Karanganyar
Jam 19.24 Masuk Semarang
Jam 19.57 Masuk Griya Nusantara untuk menaikan penumpang....keluar dari Griya Nusantara terjadi sedikit kemacetan akibat pengecoran jalan.
Jam 20.12 Masuk Kendal
Jam 20.44 Masuk Rumah Makan Sari Rasa untuk service makan
Service Makan di RM.Sari Rasa
Setelah Empat tahun hengkang dari RM.Sari Rasa kini Nusantara kembali lagi ke RM.Sari Rasa untuk service makan penumpangnya,boleh dibilang untuk rasa dan pelayanan RM.Sari Rasa kualitas lebih baik.
Penumpang Nusantara mendominasi RM. Sari Rasa
Jam 21.16 melanjutkan perjalanan dari Rumah Makan Sari Rasa
Sebelum masuk Kab.Batang HS233 mengover take Bandung Expres D7645AA,selang beberapa menit kemudian giliran Bandung Expres dengan Nopol D7776AD.
Jam 21.27 memasuki kawasan Alas Roban dengan melewati lingkar Alas Roban
Jam 21.35 mengover take HR143
Dari arah berlawanan bis-bis dari arah Jakarta sudah tampak terlihat dengan Harapan Jaya mendominasi.
Jam 21.44 Rajawali AD 1643 AU dengan mesin HINO RK dan berbody Legacy buatan Laksana di over take dengan mudah.
-------------------------------------SKIP(Penulis ketiduran)-------------------------------------------------------
Jam 22.14 terbangun dari tidur lihat ke sekitar HS233 sudah berada di kota batik Pekalongan.
-------------------------------------SKIP(Penulis ketiduran)-------------------------------------------------------
Pak Karsono sebagai driver tengah bersiap-siap
Jam 21.16 melanjutkan perjalanan dari Rumah Makan Sari Rasa
Sebelum masuk Kab.Batang HS233 mengover take Bandung Expres D7645AA,selang beberapa menit kemudian giliran Bandung Expres dengan Nopol D7776AD.
Jam 21.27 memasuki kawasan Alas Roban dengan melewati lingkar Alas Roban
Jam 21.35 mengover take HR143
Dari arah berlawanan bis-bis dari arah Jakarta sudah tampak terlihat dengan Harapan Jaya mendominasi.
Jam 21.44 Rajawali AD 1643 AU dengan mesin HINO RK dan berbody Legacy buatan Laksana di over take dengan mudah.
-------------------------------------SKIP(Penulis ketiduran)-------------------------------------------------------
Jam 22.14 terbangun dari tidur lihat ke sekitar HS233 sudah berada di kota batik Pekalongan.
-------------------------------------SKIP(Penulis ketiduran)-------------------------------------------------------
Jam 00.27 TOL Brebes....dilalui dengan mengover take GH,Mulyo Indah,RosIN 397.....dilanjut mengover take Sumber Alam,Garuda Mas berbody Celcius RS,Sindoro Satria Mas
--------------------------------------SKIP(Penulis ketiduran)-------------------------------------------------------
Jam 02.07 TOL CiPaLi dan pergantian driver
Jam 02.40 TOL Cikampek
Jam 03.45 Terminal Kampung Rambutan
Jam 03.58 Terminal Lebak Bulus
Jam 04.10 Finish Agen Ciputat
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kesimpulan menurut penulis untuk perjalanan bareng NS 27 HS233 :
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kesimpulan menurut penulis untuk perjalanan bareng NS 27 HS233 :
1.Crew pelayanannya ramah.
2.Driver pinggir bawaannya kenceng tapi agak kasar.
3.Driver tengah bawaannya kenceng tapi halus serasa naik SCANIA.
4.Untuk service makan rasanya standar tapi untuk waktu istirahatnya lebih lama jika dibandingkan saat service makan masih di So Tasty / Griya Nusantara.
*Penulis menerima Kritik & Saran dari Pembaca
2.Driver pinggir bawaannya kenceng tapi agak kasar.
3.Driver tengah bawaannya kenceng tapi halus serasa naik SCANIA.
4.Untuk service makan rasanya standar tapi untuk waktu istirahatnya lebih lama jika dibandingkan saat service makan masih di So Tasty / Griya Nusantara.
-------------------------------------------- SEKIAN DAN TERIMA KASIH ------------------------------------
Mas wong Ciputat juga kah? Penasaran untuk jarak legroom di NS27 itu relatif luas apa sempit ya mas? Kebetulan saya pernahnya coba NS04
BalasHapus